LPJK
LEMBAGA PENGEMBANGAN JASA KONSTRUKSI LPJK
Construction Service Development Board



Seminar Nasional Konstruksi Indonesia


Rabu,09 Mei 2012 - 00:00:00 WIB

Jakarta, 09/05/2012 Hari ini Menteri Pekerjaan Umum Ir. Djoko Kirmato, Dipl.HE dan didampingi oleh Pengurus LPJK Nasional serta Ketua Umum BPN Gapensi dengan remsi telah membuka Seminar Konstruksi Nasional Indonesia pertama tahun 2012 dengan tema "Membangun Strukstur Industri Konstruksi Nasional Yang Kokoh Dan Menunjang Pemerataan Kesempatan Kerja Bagi Seluruh Pelaku Jasa Konstruksi".

Beberapa Pejabat Kementerian Pekerjaan Umum, LPJK Nasional dan Daerah,Gapensi Pusat dan Daerah serta Asosiasi Jasa Konstruski lainnya, Perguruan Tinggi terkait Jasa Konstruksi, Pakar Jasa Konstruksi dan Undangan Masyarakat Jasa Konstruksi telah hadir untuk berperan serta dan aktif dalam perkembangan kebijakan dan regulasi jasa konstruksi di Indonesia.

Pidato Menteri Pekeraan Umum menyampaikan dalam pembukaan acara bahwa pasar jasa konstruksi di Indonesia mengalami peningkatan yang sangat signifikan yang dimulai dari peningkatan anggaran APBN 2012 75,146T dari sebelumnya 62,56 T dan diperkirakan oleh ahli konstruksi luar negeri tahun 2013 indonesia memiliki prestasi yang cukup besar bahkan pada tahun 2013 dan 2014 akan memiliki puncak prestasi didunia jasa konstruksi.

Dan pada kesempatan tersebut Ir. Djoko Kirmato,Dipl.HE juga menyampaikan agar perkembangan Penyedia Jasa Konstruksi di Indonesia lebih mengarah ke spesialisasi seperti pada umumnya negara-negera maju dan saat ini Penyedia Jasa Konstruksi di Indonesia lebih banyak bersifat umum.

Begitu juga disampaikan dalam sambutannya oleh Ketua LPJK Nasional Ir. Tri Widjajanto J, MT dan Ketua Umum Gapensi Pusat Ir.H. Soeharsojo, struktur usaha yang koko tercermin dengan terwujudnya kemitraan yang sinergis antara penyedia jasa, baik yang berskala besar, menengah, dan kecil, maupun yang berkualifikasi umum, spesialis, dan keterampilan, serta perlu diwujudkan pula ketertiban penyelenggaraan jasa konstruksi untuk menjamin kesetaraan kedudukan antara pengguna jasa dengan penyedia jasa dalam hak kewajiban.


-

Berita Terkait

  EXTERNAL LINK
 
Kementerian Pekerjaan Umum
 
Badan Pembina Konstruksi
 
Pembina Jasa Konstruksi
 
Kementrian ESDM
 
Kementerian Perindustrian
 
BAPPENAS
 
Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi
  STATISTIK
 
Badan Usaha Jasa Konstruksi
 
Tenaga Ahli
 
Tenaga Terampil
  Badan Usaha
 
Daftar Registrasi Badan Usaha 2013
 
Badan Usaha Asing
 
Daftar Sanksi Badan Usaha
 
Daftar Asesor Badan Usaha
Copyright © 2012. Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional. All Rights Reserved.
Grha LPJK Nasional, Jl. Alteri Pondok Indah no. 82 Kebayoran Lama Jakarta Selatan 12160
Telp : 62-21-7201476 Fax : 62-21-7201472 email : lpjkn@