LPJK
LEMBAGA PENGEMBANGAN JASA KONSTRUKSI LPJK
Construction Service Development Board of Indonesia



LPJKN Hadiri Gerakan Nasional Keselamatan Konstruksi


Senin,29 Januari 2018 - 00:00:00 WIB

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mencanangkan Gerakan Nasional Keselamatan Konstruksi (GNKK) sebagai upaya untuk memberi perhatian serius terhadap keselamatan konstruksi.

Melalui siaran pers yang diterima LPJKN, Senin (29/1/2018), gerakan ini dicanangkan bersamaan dengan momentum bulan K3 Nasional yang jatuh pada bulan Januari dan Februari. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang hadir membuka acara ini menuturkan bahwa keselamatan konstruksi adalah hal yang sangat wajib baik sebagai seorang engineer, pelaksana atau penyedia jasa. Ia menambahkan, dengan kredibilitas yang baik juga akan mendorong para kontraktor lokal untuk lebih percaya diri menggarap proyek-proyek infrastruktur, juga meningkatkan kepercayaan pengguna jasa.

"kalau orang luar biasa, kita harus bisa. Jangan minder. Kita juga tidak boleh hanya beretorika seperti itu. Sekarang yang kita lakukan adalah bekerja dengan kualitas sesuai standard yang dibutuhkan," tegas Basuki saat membuka acara ini di Auditorium Kementerian PUPR.

Dalam acara ini, juga dilakukan penandatanganan Komitmen Rencana Aksi Keselamatan Konstruksi demi terciptanya zero accident dengan memastikan bahwa seluruh pekerjaan konstruksi memenuhi 6 aspek, yakni memenuhi ketentuan K3 konstruksi, menggunakan tenaga kerja kompeten yang bersertifikat, peralatan yang memenuhi standard kelaikan, material yang memenuhi standar mutu, teknologi yang memenuhi standar dan melaksanakan pekerjaan sesuai standar operasional prosedur (SOP).

Pencanangan GNKK ini dihadiri sekitar 700 undangan, baik dari lingkup Kementerian PUPR, LPJK Nasional, LPJK Provinsi, asosiasi badan usaha konstruksi, perwakilan perusahaan kontraktor dan konsultan serta pimpinan badan usaha jalan tol.


-

Berita Terkait

  EXTERNAL LINK
 
Kementerian Pekerjaan Umum
 
Badan Pembina Konstruksi
 
Pembina Jasa Konstruksi
 
Kementrian ESDM
 
Kementerian Perindustrian
 
BAPPENAS
 
Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi
  STATISTIK
 
Badan Usaha Jasa Konstruksi
 
Tenaga Ahli
 
Tenaga Terampil
  Badan Usaha
 
 
Badan Usaha Asing
 
Daftar Sanksi Badan Usaha
 
Daftar Asesor Badan Usaha
Copyright © 2012. Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional. All Rights Reserved.
Grha LPJK Nasional, Jl. Arteri Pondok Indah No. 82 Kebayoran Lama Jakarta Selatan 12240
Telp : 62-21-7201476 Fax : 62-21-7201472
Email : lpjkn@lpjk.net |