LPJK
LEMBAGA PENGEMBANGAN JASA KONSTRUKSI LPJK
Construction Service Development Board
Informasi Penting Bagi Admin SIKI : Aplikasi Webbase akan ditutup setelah tanggal 31 Maret 2014, Semua data SBU ASMET diwebbase akan dapat dikonversi menjadi SBU KBLI di Aplikasi Desktop mulai tanggal 1 April 2014, LPJK Mengucapkan Selamat Kepada Bapak Dr. (HC) Ir. Djoko Kirmanto, Dipl. HE (Menteri Pekerjaan Umum) Atas pemberian penghargaan dari International Federation Of Asian and Western Pacific Constractor Association (IFAWPCA) Berupa "ATSUMI AWARD" Atas pengaruh yang luar biasa dalam pengembangan Industri Konstruksi Nasional, Jakarta 5 Maret 2014, Bagi AKTK dan AKBU yang belum mendapatkan username dan password SIKI, dapat menghubungi diklatlpjkn@gmail.com , Download SE LPJKN NO 7 Tahun 2013 Perihal Pendaftaran Ulang Asosiasi Perusahaan dan Asosiasi Profesi



Pelatihan Peningkatan Keahlian Admin Verifikasi Validasi dan Pengenalan Siki Aklinas


Senin,15 April 2013 - 00:00:00 WIB

Asosiasi Kontraktor Listrik Nasional (AKLINAS) didirikan dengan Deklarasi oleh para pendiri yang selanjutnya disebut Dewan Pendiri di Jakarta pada tanggal 5 September 2007 untuk waktu yang tidak ditentukan. Sesuai AD/ART nya Sebagai Asosiasi Listrik Nasional dan Asosiasi Kontraktor yang sudah Terdaftar di LPJK Nasional, AKLINAS menjadi Wadah Perusahaan-Perusahaan Kontraktor bidang elektrikal, Pengadaan elektrikal, Kontraktor Konstruksi pekerjaan elektrikal yang bersifat Demokratis, Mandiri dan dalam melakukan kegiatannya tidak mencari keuntungan (nirlaba).

Dalam rangka pelaksanaan salah satu program capacity building untuk meningkatkan pelayanan anggota, AKLINAS bekerjasama dengan LPJK NAsional menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Keahlian admin verifikasi, validasi, dan pengenalan SIKI yang dilaksanakan pada tanggal 9 April 2013 di Hotel Great Western, Kota Tangerang.

Pembukaan Pelatihan yang dihadiri oleh Bapak Deddi Rudiana selaku Direktur Eksekutif Bapel LPJKN, Bapak Bambang Sukaryatno, Direktur Litbang dan Diklat LPJKN, Ketua Umum AKLINAS Bapak Harry Daryanto, dan salah wakil ketua AKLINAS Bapak Garwono WS. Dalam sambutannya Ketua LPJK Nasional yang diwakili oleh Bapak Deddi Rudiana mengharapkan AKLINAS dapat memberikan pelayanan permohonan registrasi badan usaha anggotanya baik di nasional maupun tingkat provinsi dengan baik dengan adanya pelatihan ini, sehingga para admin AKLINAS dapat meningkatkan kompetensi dan kemampuan nya saat ini dan di masa yang akan datang.
Ketua Umum AKLINAS Harry Daryanto dalam sambutannya mangatakan dengan adanya Pelatihan verifikasi dan validasi ini diharapkan dapat menjawab kesulitan para admin AKLINAS dalam proses verifikasi dan validasi, dan dapat mempermudah tugas para admin, guna melayani anggota AKLINAS.

AKLINAS belum diberi wewenang untuk melaksanakan Verifikasi dan Validasi oleh LPJKN yang merupakan penilaian keabsahan dokumen suatu badan usaha jasa konstruksi, pemahaman tentang verifikasi dan validasi serta Pengenalan SIKI ini sangat penting bagi para admin AKLINAS dalam rangka pelaksanaan setifikasi dan registrasi badan usaha agar dalam proses selanjutnya di USBU Nasional maupun USBU Provinsi tidak didapati kesalahan.

Pelatihan yang diikuti oleh para admin dari DPP AKLINAS dan DPD AKLINAS seluruh Indonesia dengan jumlah peserta sebanyak 35 orang. Tujuan dari pelatihan ini agar Para admin AKLINAS dapat meningkatkan percepatan pelayanan kepada anggota yang lebih baik dan berkualitas sehingga mendapatkan kepercayaan dari para badan usaha anggotanya.


-

Berita Terkait

  EXTERNAL LINK
 
Kementerian Pekerjaan Umum
 
Badan Pembina Konstruksi
 
Pembina Jasa Konstruksi
 
Kementrian ESDM
 
Kementerian Perindustrian
 
BAPPENAS
 
Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi
  STATISTIK
 
Badan Usaha Jasa Konstruksi
 
Tenaga Ahli 2013
 
Tenaga Terampil 2013
  Badan Usaha
 
Daftar Registrasi Badan Usaha 2013
 
Badan Usaha Bersertifikat ISO 9000
 
Badan Usaha Asing
 
Daftar Sanksi Badan Usaha
 
Daftar Asesor Badan Usaha
Copyright © 2012. Lembaga Pengembangan Jasa Kosntruksi Nasional. All Rights Reserved.
Balai Krida, Jl. Iskandarsyah Raya No 35 Kebayoran Baru Jakarta Selatan
Telp : 62-21-7201476 Fax : 62-21-7201472 email : lpjkn@